Search for:
Presentasi Laporan Mahasiswa Kampus Mengajar

Persentase akhir oleh mahasiswa Universitas Nurdin Hamzah yang mengikuti program merdeka belajar kampus mengajar (22 Juli 2022).

1. Dewi Purnama Sari – Ilmu Pemerintahan
2. Salsabila Ramadhanti – Ilmu Pemerintahan
3. Devita Ramadhani – Sistem Informasi
4. RTS Defina Safitri – Sistem Informasi
5. Khoirotun Nisa – Teknik Informatika

Ujian Kompetensi Pemrograman Prodi Teknik Informatika

Prodi Teknik Informatika telah melaksanakan Ujian Program aka Ujian Labor aka Ujian Kompetensi Pemrograman Prodi #teknikinformatika_unh @univ_nh pada tanggal 27 Mei 2022. Ujian Labor (kami biasa menyebutnya begitu) merupakan ujian berbasis pemrograman yang dilakukan sebagai salah satu tahapan yang harus ditempuh oleh mahasiswa Tugas Akhir sebagai pra syarat sidang Skripsi. Ujian dilaksanakan di gedung B yaitu di @filkom.univnh , dimana mahasiswa dituntut untuk menyelesaikan pemrograman berbasis database dan dikerjakan sesuai dengan tools yang dikuasai.

#teknikinformatika
#filkom_unh
#univ_nh
#universitasnurdinhamzah
#univ_nurdinhamzah

Kiprah Egi Opika ( Mahasiswa Fisipol ) sebagai Inisiator Pelestarian budaya di Mandiangin Tuo

Seperti yang diberitakan Kompasiana bahwa Egi Opika, mahasiswa Prodi Ilmu Pemerintahan Fisipol Universitas Nurdin Hamzah ini tengah mempresentasikan hasil kerjanya selama KKN di tanah kelahirannya, yaitu Desa Mandiangin Tuo. Pemuda kelahiran 1 Juni 1998 ini mengambil proyek mandiri dengan isu budaya untuk KKNnya. Pelestarian musik tradisi Mandiangin Tuo menjadi minat utamanya. Dosen pembimbing Egi pada kesempatan ini adalah Surya Wahyuni Latief, Phd.

Baca berita lengkapnya pada link ini.

Sumber : Kompasiana.com - Kreator: Wenny Ira R
UNH Raih Juara 3 dan Best Speaker Lomba Debat Kampus Se-Provinsi Jambi

UNH – “Kami sebagai mahasiswa UNH yang mengikuti lomba KDMI saat itu mengikuti sebanyak 3 ronde dibabak penyisihan. Dimana Tim kami berdebat sebanyak 3 kali dalam satu hari. Dari perdebatan itu, nanti akan ditentukan siapa yang akan masuk semi final,” kata Qatrun Nada peserta dari Kampus UNH yang meraih juara 3. Lanjutnya, pada tanggal 17 peserta baru diinfokan siapa-siapa saja yang masuk semi final. Dan peserta yang masuk semi final ada sebanyak 8 tim yaitu UM Jambi A, UM Jambi B, Unaja A, UNH, STIA Setih Setio, STIE Graha Karya Muaro Bulian B, STIKBA A, dan Politeknik Jambi A. “Dari 8 tim tersebut kemudian disisihkan lagi dengan mosi baru, tidak seperti pada babak penyisihan dimana mosi debat telah diberikan terlebih dahulu. Tim kami saat itu bertemu dengan tim lawan dari Unaja A, STIA Setih Setio dan STIE Graha Karya Muaro Bulian B, dimana tim dari semi final ini yang pastinya lebih sulit dari yang sebelumnya. Mereka sangat kompetitif untuk memenangkan perlombaan,” bebernya. Hingga akhirnya setelah mengikuti semi final peserta diminta untuk menunggu info siapa-siapa saja yang masuk final pada jam 14.30. “Setelah itu para dewan juri mengumumkan bahwa yang masuk final peserta lomba debat KDMI adalah UM Jambi A, UM Jambi B, Unaja A, dan UNH. Pada jam 15.00 kami kembali bersaing di final. Dan alhamdulillah kami dari UNH bisa meraih juara 3 KDMI dan mendapat juara 2 Best Speaker. Sangat bersyukur sekali ditengah kompetisi yang sangat sengit akhirnya kami juga mampu bersaing dengan mereka,” pungkasnya. (*)

Kompetisi Debat Mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta Se-Provinsi Jambi

UNH – Kampus Universitas Nurdin Hamzah (UNH) Jambi menjadi tuan rumah dalam kegiatan National University Debate Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) Perguruan Tinggi Swasta Se-Provinsi Jambi. Kegiatan yang merupakan kerjasama antara UNH dengan LLDIKTI Wilayah X Forkomawa Provinsi Jambi mulai di buka pada hari ini Rabu (16/2/2022), di Ruang Rapat UNH Jambi. Seperti diketahui, kegiatan yang diikuti oleh 34 peserta dari Kampus di Provinsi Jambi ini akan berlangsung selama 3 hari, yakni tanggal dari tanggal 16 sampai tanggal 18 Februari 2022. “NUDC diikuti oleh 10 Perguruan Tinggi, dan KDMI diikuti oleh 14 Perguruan Tinggi” kata Burlian Sanjaya yang merupakan Ketua Panitia Pelaksana. Adapun 34 yang mengikuti ialah sebagai berikut:
1. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio Muara Bungo (NUDC)
2. Universitas Batanghari (NUDC)
3. UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAMBI (NUDC)
4. Politeknik Jambi (NUDC)
5. Universitas Nurdin Hamzah (NUDC)
6. Universitas Muara Bungo (NUDC)
7. STKIP YPM Bangko (NUDC)
8. Universitas Adiwangsa Jambi (NUDC)
9. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim Jambi (NUDC)
10. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahim Jambi (NUDC).
11. STIP GRAHA KARYA MUARA BULIAN (KDMI)
12. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Ibu Jambi (KDMI)
13. Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Harapan Ibu Jambi (KDMI)
14. Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Setih Setio Muara Bungo (KDMI)
15. Universitas Batanghari Jambi (KDMI)
16. Universitas Batanghari Jambi (KDMI)
17. UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAMBI (KDMI)
18. UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAMBI (KDMI)
19. Politeknik Jambi (KDMI)
20. Politeknik Jambi (KDMI)
21. Universitas Nurdin Hamzah (KDMI)
22. Universitas Nurdin Hamzah (KDMI)
23. STIE- GRAHA KARYA MUARA BULIAN (KDMI)
24. Universitas Dinamika Bangsa (KDMI)
25. Universitas Dinamika Bangsa (KDMI)
26. Universitas Adiwangsa Jambi (KDMI)
27. Universitas Adiwangsa Jambi (KDMI)
28. STIE Sakti Alam Kerinci (KDMI)